Bagaimana Penyandang Disabilitas Dapat Menjadi Seorang Yang Hebat

Kami melihat individu kompasiana setiap hari. Meskipun Anda mungkin berpikir tidak banyak, ini tidak persis seperti itu. Ada lebih dari 54 juta orang Amerika yang memiliki semacam kecacatan, yaitu lebih dari seperdelapan negara. Beberapa memiliki bentuk cacat fisik yang sangat jelas dan banyak dari mereka memerlukan bantuan dengan perangkat mobilitas. Salah satu alasan mengapa Anda tidak melihat banyak orang cacat, adalah karena masalah mobilitas. Perjalanan bisa sangat sulit dan aksesibilitas menjadi rumit bagi mereka tanpa bantuan.

Jadi jika Anda melihat seseorang dengan disabilitas, gerakan paling sederhana sangat berarti. Bersikap sopan kepada mereka, pegang pintu terbuka untuk mereka, beri mereka ruang untuk bermanuver, dan tolong jangan parkir di tempat parkir cacat. Satu hal yang tidak akan dikenakan biaya apa pun, tetapi akan sangat menghadiahi Anda adalah memberi mereka senyum dan halo sederhana. Kita perlu memperlakukan orang-orang penyandang disabilitas dengan hormat dan bermartabat, mereka tidak memilih untuk menjadi seperti itu. Kutipan ini adalah pemikiran yang tidak menguntungkan yang dirasakan oleh beberapa orang cacat yang ditatap saat mereka keluar. “Hal terburuk yang bisa kamu lakukan adalah menatap kami. Anak-anak akan menatap karena penasaran, orang dewasa menatap karena ketidaktahuan.”

Ketika Anda bertemu seseorang dengan disabilitas, hal terpenting yang harus dilakukan adalah bertemu dengan orang tersebut bukan disabilitas. Banyak orang menarik diri dari seseorang yang cacat. Sebaliknya, kenali orang-orang ini yang memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Jika kita melihat masa lalu dari ketidakmampuan mereka, Anda mungkin menemukan orang-orang yang hebat, lucu, sensitif, dan cerdas. Beberapa orang yang paling cerdas dan terkemuka ada di kursi roda. Franklin D. Roosevelt yang menderita polio berada di kursi roda selama masa kepresidenannya, dia adalah satu-satunya presiden yang terpilih 4 kali. Beberapa sangat berbakat juga, penyandang disabilitas menghibur kami dengan musik mereka. Ada begitu banyak orang yang berbakat, sukses, dan brilian yang kebetulan memiliki keterbatasan. Beberapa orang dilahirkan dengan disabilitas, yang lain mengembangkannya beberapa saat dalam hidup mereka. Ingat cacat dapat mempengaruhi siapa pun, bahkan cinta, kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *